Daoer Oelang, Apa kesan yang Anda tangkap saat melihat orang tersenyum terhadap Anda? Ya, berbagai macam kesan dan makna bisa anda artikan dari orang yang tersenyum terhadap Anda. Senyum adalah gerakan yang sederhana yang tidak memerlukan banyak tenaga tetapi manfaatnya banyak sekali dalam kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu, sifat suka senyum perlu dikembangkan pada setiap orang karena manfaatnya yang begitu besar.

Mungkin Anda sependapat dengan saya bahwa, orang yang sedang tersenyum akan terlihat menawan, walaupun yang mempunyai senyuman tidak begitu rupawan. Hal ini mengindikasikan bahwa senyuman bisa mengeluarkan inner beauty yang dimilki seseorang. Oleh sebab itu pertahankan senyuman Anda agar Anda terlihat selalu mengesankan.

Orang yang kita kenal, apalagi yang belum mengenal kita, akan segan mendekati jika kita memasang muka yang kurang ramah. Tetapi dengan senyuman, kesan orang di sekeliling kita akan berbeda, karena dengan senyuman membuat orang tak segan mendekat untuk bergaul lebih akrab. Ini membuktikan bahwa senyuman merupakan pintu pergaulan terhadap orang lain. Senyuman mengekspresikan keadaan jiwa, mencerminkan pribadi yang baik, periang, peduli terhadap lingkungan, ramah, serta memberi kesan yang baik dan mudah diterima dalam pergaulan.

Jika kita dalam kondisi pribadi yang pesimistis, cobalah tersenyum. Karena dengan senyuman kita dapat mengubah kondisi kedukaan menjadi kebahagiaan. Mengapa demikian? Ya, karena senyuman dapat mengurangi sebagian rasa frustasi dalam diri dan menyehatkan jiwa serta pikiran kita.

Senyum dapat memberikan manfaat kepada diri sendiri maupun orang lain. Kok bisa? Hampir semua orang akan tertarik untuk ikut senyum jika kita memulai tersenyum kepada mereka. Tidak percaya ? Buktikan saja sendiri dengan memulai tersenyum kepada orang lain.

Semoga bermanfaat ....!

0 komentar:

Posting Komentar