Daoer Oelang, Allah menciptakan manusia, berbangsa-bangsa dan bersuku-suku untuk saling mengenal satu sama lain. Lebih khusus, jika kita amati, perkenalan antara pria dan wanita bisa berkembang menjadi saling tertarik. Pertanyaannya adalah : mengapa seorang pria tertarik terhadap wanita atau sebaliknya mengapa wanita tertarik terhadap seorang pria? Tentu banyak alasan yang membuat seorang pria tertarik terhadap wanita dan sebaliknya. Tetapi alasan wanita atau pria untuk saling tertarik terhadap lawn jenisnya masing-masing tentu berbeda.

Dari berbagai macam alasan, beberapa hal yang membuat mereka saling tertarik yang paling dominan adalah alasan-alasan berikut.

1. Kejujuran
Pada Umumnya orang lebih suka bergaul dengan orang yang berkata polos, apa yang dia ucapkan, itulah yang ia maksudkan. Jika kita memuja secara berlebihan atau bersikap manis yang dibuat-buat dan menyembunyikan perasaan kita yang sesungguhnya, maka kata-kata yang kita ucapkan akan terdengar munafik dan tidak jujur. Orang-orang akan menjauhi. Kita akan jauh lebih menarik, jika berusaha berterus terang tentang apa yang kita rasakan dan mengungkapkan perasaan dengan ikhlas.

2. Percaya Diri
Orang yang praktis, santai dan penuh percaya diri memiliki daya tarik yang kuat terhadap lawan jenisnya. Jika kita bersikap rileks, akan membuat orang merasa tentram juga, dan mereka akan lebih mudah menanggapi apa yang kita lakukan atau bicarakan. Sikap percaya diri lebih besar pengaruhnya daripada uang, wajah yang rupawan, atau mobil mewah.

3. Periang
Agar tetap langgeng, hubungan cinta harus diwarnai pengalaman-pengalaman menyenangkan. Kita cenderung menyukai orang-orang yang periang dan tidak menyukai orang yang selalu masam mukanya. Itulah sebabnya mengapa menikmati bintang yang bertaburan pada malam hari, bersepeda menyusuri pantai, mendengarkan musik, menonton pertandingan sepakbola, bernain video game, atau merencanakan sebuah pesta bersama-sama sangat penting untuk melestarikan hubungan. Makin periang pembawaan, kita akan makin menarik.

4. Gaya Hidup
Cinta akan tumbuh subur, jika diwarnai gairah hidup. Sungguh-sungguh menyenangkan melamunkan seseorang dan indahnya berkencan dengannya. Merasa bergairah berarti berharap-harap cemas karena sesuatu yang tidak terduga mungkin akan dialami. Para pasangan muda terlalu mudah mnyangka bahwa mereka sudah mengenal satu sama lain sehingga tidak mengharapkan suatu hal baru dari yang lain. Dengan sedikit kreativitas, orang dapat menyuntikkan rasa bergairah dalam suatu hubungan yang telah berjalan lama.

5. Daya Tarik Secara Kesluruhan
Daya tarik terhadap lawan jenis mencakup semua sifat dan sikap : penampilan, kecerdasan, mudahnya bergaul, pengertian dan rasa humor. Segala yang ada pada diri kita dapat menjadi daya tarik kita, tetapi dapat pula menjadi penyebab penolakan bagi orang lain. Dari penelitian ditarik suatu kesimpulan bahwa pada umumnya orang-orang yang berkencan dan kemudian menikah adalah mereka yang berusaha menampilkan daya tariknya semaksimal mungkin.

Untuk membuat diri menjadi semenarik mungkin, maka harus memperbaiki sifat yang kurang, dan tonjoilkan sifat-sifat yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar