Daoer Oelang, Untuk ibu-ibu atau siapa saja yang senang memasak atau melakukan pekerjaan rumah, tidak jarang mendapati tangan yang biasanya lembut, mendadak menjadi agak kasar dan kusam. Berikut ini tips yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kondisi tangan yang kusam menjadi cantik.

Memiliki tangan yang cantik ternyata mudah didapat. Simak tips berikut. Jika anda sering memasak, anda bisa lembutkan tangan dengan cara menambahkan sedikit minyak almond atau satu sendok teh minyak almond ke dalam bak air cucian. Air ini akan melembutkan kulit, sedang kandungan minyaknya akan menjaga kelembaban kulit tangan anda.

Cobalah hilangkan sel kulit mati dengan cara melarutkan garam laut dan lemon. Gosokkan perlahan ramuan ini pada tangan dengan sikat gigi yang sudah tidak terpakai. Lakukan ini seminggu dua kali agar melembutkan tangan dan membuang kotoran pada kulit tangan.

Langkah selanjutnya anda bisa membasuh seluruh tangan dengan air hangat, lalu gunakan washlap dan gosok tangan dengan lembut. Saat kulit mulai terlihat lembab, oleskan campuran satu sendok teh madu dan satu sendok teh minyak zaitun. Lalu masukkan kedua tangan dalam tas plastik kecil, setelah itu masukkan ke dalam sarung tangan kain dan biarkan selama tiga puluh menit. Hantaran panas ini akan membantu penyerapan dari perawatan ini.

Anda juga bisa memanaskan satu cangkir susu di alat pemanas selama 30 detik hingga hangat, tapi cukup nyaman saat disentuh. Rendamlah tangan anda selama lima menit untuk menguatkan kuku dan melembabkan kulit. Kandungan dalam susu bukan hanya berisi lactic acid, alpha hydroxy acid yang mampu mengelupas sel kulit mati dengan lembut tetapi juga mengandung kalsium yang berguna untuk menguatkan kuku yang mudah patah.

Mudah dan nggak perlu ke salon,bukan?

0 komentar:

Posting Komentar