Daoer Oelang, Penderitaan diabetes harus menjauhkan diri dari makan makanan yang kaya kolesterol dan lemak. makanan harus jelas, tidak berminyak dan mudah dicerna dengan banyak kandungan serat.

Sebagian besar buah-buahan sesuai dengan dalam kategori ini, dan dikenal dapat memberikan berbagai efek yang bermanfaat pada pasien yang menderita diabetes. Buah-buahan rendah lemak dan sangat kaya nutrisi dan vitamin, mempunyai efek positif pada kenaikan kadar gula dalam darah yang tidak biasa.

Namun satu hal yang perlu diperhatikan yaitu menghindari jus buah dan buah-buahan konsentrat, karena mengandung banyak gula. Selain itu, jus buah tidak memberikan serat makanan yang diperlukan.

Meskipun penderita diabetes bisa mengkonsumsi buah apapun, tetapi sebaiknya menghindari mangga, anggur, dan pisang karena buah-buahan ini memiliki kadar gula tinggi. Ada tiga buah-buahan khususnya yang sangat bermanfaat untuk pasien diabetes yakni apel, jeruk dan Jamblang .

Apel

Salah satu buah yang paling populer, apel memiliki kandungan pektin tinggi dan sangat bermanfaat bagi pasien diabetes. Pektin ditemukan dalam kulit dan dalam pulp, dan bertindak sebagai detoxifier tubuh dengan menyediakan sejumlah asam galacturonic berlebihan. Hal ini membantu menghilangkan limbah berbahaya dari aliran darah dan dapat menurunkan insulin penderita diabetes yang persyaratan sampai dengan atau bahkan lebih dari 35%. Selain kaya akan pektin, apel juga kaya akan vitamin B1. B1 Vitamin mencegah kerusakan dari sel-sel otak yang dapat terjadi karena asidosis diabetes.

Jeruk

Jeruk - buah jeruk dengan sifat khas, aroma menyegarkan memiliki beberapa obat yang membantu melawan diabetes - dapat menurunkan kadar gula darah dalam jangka waktu hanya tiga hari. Namun, dengan hanya mengkonsumsi jeruk tidak cukup. Hal lain yang perlu dilakukan adalah mengkonsumsi lebih banyak sayuran dan buah-buahan daripada makanan yang kaya lemak.

Ahli gizi merekomendasikan bahwa penderita kadar gula darah tinggi harus memakan setidaknya tiga porsi jeruk setiap hari. Jeruk juga dapat digunakan sebagai tindakan pencegahan terhadap kadar gula darah tinggi, terutama bila digunakan bersama dengan makanan rendah lemak, gula rendah, dan rendah-pati.

Rose apel atau Jamblang

Unsur-unsur yang terkandung dalam Jamblang memiliki efek positif yang kuat pada pankreas. Ini mencegah konversi pati menjadi gula yang buruk, sehingga mengendalikan tingkat gula darah. Bibit buah ini dapat dikeringkan, dijadikan bubuk dan kemudian dicampur dengan air. Selain dari pengendalian diabetes, juga mengurangi rasa haus dan mencegah buang air kecil yang berlebihan.

Selain buah, kulit pohon Jamblang juga digunakan untuk mengobati diabetes. Kulit pohon jamblang yang sudah dikeringkan kemudian dibakar menjadi abu berwarna putih yang kemudian diambil. Dalam Ayurveda, seorang pasien diabetes diberikan sekitar dua gram abu kulit jamblang di pagi hari pada sebelum makan dan dua gram setiap sore dan di malam hari - satu jam setelah makan.

Pertanyaannya adalah berapa banyak dan apa jenis buah yang boleh dimakan penderita diabetes?
Orang dengan diabetes dianjurkan untuk makan sedikitnya lima porsi buah dan sayuran setiap hari. Penyebaran buah Anda makan sepanjang hari akan menghindari kenaikan tiba-tiba kadar gula darah. Meskipun beberapa buah memiliki indeks glisemik yang lebih rendah, yang penting adalah meningkatkan variasi buah-buahan yang berbeda. Makan lebih banyak buah dan sayuran juga membantu untuk memperbaiki keseimbangan diet keseluruhan. Buah adalah makanan yang sempurna.

Namun, penderita diabetes perlu berhati-hati dalam mengkonsumsi buah-buahan, seberapa sering makan mereka dan ketika Anda makan mereka. Dianjurkan untuk memilih buah-buahan yang peringkat rendah indeks glisemik. Buah yang tinggi pada indeks ini adalah pisang, mangga, chikoo, apel custard, nanas.

Seberapa cepat buah akan meningkatkan gula darah Anda juga tergantung pada apakah Anda makan buah setelah makan makanan dengan tinggi kalori atau minum segelas jus buah pada waktu perut kosong. Hal yang lain juga penting untuk diperhatikan adalah ukuran buah yang Anda makan - memilih sebagian kecil atau menengah atau bahkan ukuran yang besar.

1 komentar:

  1. ani says:
    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar